campdavidhome

All about our effort to build our own home

Here is the land

pada Maret 31, 2012

Akhirnya ….. Sudah tiba saatnya bagi saya untuk menampilkan gambar2 tanah yang akan menjadi lokasi rumah impian kami. Setelah sekian lama mendokumentasikan lahan tersebut, baru sekarang kumpulan gambar itu menemukan tempatnya yang pas : campdavidhome, blog kami. Yea !!!!

Jadi ini dia gambarnya

Mobil kami masih Daihatsu Taruna tersay (yang jauh lebih baik kualitasnya dibandingkan mobil kami yang sekarang, Toyota RUSH). Masih belum ada batas yang jelas antara tanah milik kami dengan tanah milik tetangga. Tapi yang jelas saat foto ini diambil, jembatan masuk ke dalam lahan sudah selesai dibuat. Di foto ini kelihatan ada tenda biru di kejauhan.

Ini dia tenda birunya. Dibalik tumpukan batako made-in-sendiri (maksudnya custom-made batako) yang terlihat samar-samar

nah gambar di atas ini lebih bisa menunjukkan batas2 lahan kami. Memanjang ke belakang, sementara lebarnya hanya sekitar 22m di bagian depan. Kalau orang bilang ‘lahan ngantong’. Kami memang paling suka lahan seperti itu. Apalagi kalau bisa berbentuk seperti kaus kaki : di depan sempit, di belakang luas.Walaupun lahan yang ini tidak seperti kaus kaki, tapi kami tetap bersyukur. Punya lahan luas untuk membangun rumah.

ini dia bagian depan lahan kami sekarang. Sudah ada jembatannya. Sementara pagar depan masih berupa sesek (anyaman bambu)

Ini bagian samping kiri, berbatasan dengan sawah tetangga. Panjaaaaang sekali

Ini bagian tengah lahan. Di bagian kiri ada space untuk pintu gerbang tengah, sebagai pembatas antara area publik dan area privat. Karena rencananya bagian depan untuk usaha, dan bagian belakang untuk rumah tinggal.

Ini pemandangan dari calon pintu gerbang tengah ke bagian paling belakang.

site plan

di link ini ada site plannya. panjang & lebar lahan, serta rencana bangunannya. Thanks to Herman Susilo dari CreA, Surabaya yang udah sabar banget mengikuti maunya kita. Yah beginilah jadinya kalau punya klien architect wannabe, semuanya pengen diatur.

Next time deh cerita yang ini ……

c u


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: