campdavidhome

All about our effort to build our own home

Setelah sekian lama …..

pada Maret 21, 2012

Ternyata banyak juga halangan untuk bisa posting tulisan setiap hari. Di antara mengurus suami dan anak, manajemen rumah tangga, dan komputer ngadat, jadilah sekian hari libur tanpa nge-blog.

Sebetulnya ada laptop pinjaman di rumah. Tapi ternyata layarnya terlalu kecil untuk dipake nge-blog. Hanya 14″. Sepertinya saya harus cepat2 pakai kacamata atau softlens nih….

Sebetulnya sudah lama sekali mata saya jadi minus (a.k.a wajib pakai lensa tambahan). Kalau dihitung-hitung, sudah sejak 23 tahun yang lalu !!! Tapi ya itu …. kendalanya banyak. Sempat juga ganti pakai softlens. Dan balik lagi ke kacamata karena alasan praktisnya (ga perlu cuci tangan untuk pasang kacamata, ga perlu pake obat tetes supaya softlens ga kering, etc).

Eh ternyata …… begitu punya anak, malah kacamata itu yang jadi pusat perhatian si baby. Dia selalu berusaha merebutnya langsung dari kepala mamanya. Ga peduli mamanya teriak2 gara2 rambutnya ketarik gagang kacamata.

Akhirnya si kacamata masuk lagi deh ke kotaknya. Menunggu dengan setia sampai saya sadar bahwa mata saya masih minus dan – mau tidak mau – harus pakai kacamata.

Dan sekarang hukumnya wajib deh mata saya pakai lensa tambahan. Kenapa? Karena setiap kali menatap monitor ukuran 17″ saya selalu harus mendekatkan kepala (dan pastinya termasuk mata saya :)) untuk bisa melihat dan membaca tulisan di monitor dengan nyaman.

Sekarang apa pilihannya? Kacamata atau softlens?

Kayaknya softlens yang bakal menang. Karena lebih ringan dipakai, tidak memberatkan hidung (dan bisa menyebabkan sakit kepala kalau gagangnya terlalu erat menjepit dahi), dan tidak mungkin ketinggalan. Malahan lebih mungkinnya  : Lupa Dipakai !!!!!!!!!!!

Dasar pelupa >’ ‘<


Tinggalkan Balasan

