campdavidhome

All about our effort to build our own home

Dasar Newbie

pada Maret 7, 2012

Ternyata susah juga ya menulis blog….

Sebetulnya bukan susah. Idenya yang terlalu banyak. Jadinya malah bingung, mana yang harus ditulis duluan.Dan gimana nulisnya supaya pembaca nangkep apa maksud tulisannya.

Kalo baca tulisannya para professional blogger rasanya kok enak banget bacanya. Malah ketagihan, pengen baca dan baca dan baca …..

Waktu saya mulai membaca www.younghouselove.com, yang awalnya cuma kepengen tahu, jadi malah ketagihan. Kalo bisa semua postingan mereka pengen dibaca dalam sehari. Sampe sekarang pun, saya masih suka buka2 archives mereka.Sampai detik ini saya masih menunggu dan mengira-ngira, apa ya postingan mereka selanjutnya?

Kenapa saya bisa meng-‘gila’-i tulisan John & Sherry Petersik? Gaya bahasa mereka menyenangkan. Simpel, ada humornya, dan membumi. Seperti sedang mendengarkan seorang sahabat bercerita. Dan mereka juga cukup detail dalam bercerita.

Saya juga suka novel seri Rumah Kecil, alias Little House on the Prairie (padahal judulnya bukan cuma itu. Tapi orang Indo hafalnya Little House on the Prairie, karena dulu dijadikan judul film serinya. Film seri jadul zaman masih SD kelas 1:). Laura Ingalls Wilder, si narator, detail banget bercerita. Sampai makanan mereka, cara masaknya, apa yang mereka pakai, dll.

Pengennya sih tulisan saya juga seperti itu. Seperti seorang sahabat yang sedang bercerita ….. Seperti seorang adik sedang bercerita pada kakaknya yang tinggal berjauhan …..

Jadi apa yang mau saya tulis setelah ini ya ???


Tinggalkan Balasan

